Kebiasaan Untuk Minum Minuman Beralkohol

Sempat amati kafe, kedai kopi, ataupun tempat nongkong yang menjual minuman berakohol? Di Indonesia, tempat- tempat semacam ini memanglah tidak sebesar di negara- negara lain semacam di Eropa dan Amerika Sindikat. Ini sebab area itu mempunyai situasi geografis yang berlebihan, berlainan dengan negeri 2 masa semacam kita. Di Korea Selatan, misalnya. Soju lebih banyak diminum dibandingkan air putih, sebab soju dapat menghangatkan tubuh di tengah cuaca dingin.

Tidak hanya itu, minum minuman beralkohol pula akrab kaitannya dengan adat- istiadat dan adat. Tetapi tidak tahu semenjak bila persisnya. Terdapat opini yang melaporkan kalau kerutinan ini terjalin semenjak bir awal kali terbuat oleh bangsa Mesopotamia dekat 6. 000 tahun kemudian. Terdapat pula yang melaporkan kalau mungkin alkohol disantap jauh saat sebelum era itu, ialah pada era Neolitik( dekat 12. 000 tahun dahulu). Kala itu, orang mulai meminum minuman beralkohol yang dengan cara natural terbuat dengan cara peragian tumbuhan ataupun buah.

Khasiat Minuman Beralkohol

Janganlah salah mengerti, lo. Alkohol memanglah berpotensi mengusik kesehatan badan. Namun serupa semacam seluruh perihal yang kelewatan yang dapat memunculkan permasalahan. Jika Kamu komsumsi dalam dosis yang pas, hingga minuman beralkohol malah sanggup berikan khasiat. Penasaran dengan khasiatnya? Ini ia!

Oregon Health& Science University sempat melaksanakan riset hal akibat alkohol dengan subjek nanai makaka, binatang primata yang sistem imunitas badannya sangat menyamai orang. Hasil riset meyakinkan kalau nanai yang meminum anggur dalam batasan alami mempunyai mutu imunitas badannya bertambah. Tetapi nanai yang minum sangat banyak malahan menyusut imunitas badannya.

Anggur merah memiliki zat besi, kalium, magnesium, zeaxanthin, dan lutein. Zat- zat ini ialah karotenoid yang dapat menolong kurangi resiko katarak dan degradasi makular ataupun kehabisan penghilatan esensial sebab hancurnya retina mata, yang beresiko menimbulkan kebutaan di umur 50 tahun ke atas.

Tidak hanya itu perempuan yang paling tidak meminum anggur satu cangkir per hari mengarah gampang tingkatkan jumlah estrogen dalam badan, menahan kehancuran tulang, dan menekan efek mati belia hingga 33%. Untuk laki- laki, anggur apalagi dapat kurangi mungkin kanker prostat, lo. Penyakit parah semacam batu ginjal, stroke, diabet, jantung coroner, sampai kanker saluran pencernaan atas bisa terkendali dengan meminum anggur. Bikin Kamu yang merasa keunggulan lemak, minum anggur pula dapat membakar kalori dan menghindari kolesterol.

Bir Bisa Menanggulangi Alzheimer Sampai Kanker

Ucapan mengenai alkohol, tentu yang awal timbul di isi kepalamu merupakan bir. Telah terdapat riset yang meyakinkan kalau bir memiliki zat kalsium, selenium, magnesium, thiamin, dan riboflavin( vit B). Kandungannya lebih banyak dari asam apel dan anggur. Perihal ini sebab materi dasar pembuatan bir merupakan jelai ataupun puncak tumbuhan pinus( hops) dan tenik pembuatannya yang berlainan dengan minuman berakohol yang lain. Bagi Journal of Agriculture and Food Chemistry, hops mempunyai senyawa aktif yang dapat menghindari alzheimer dan parkinson. Periset lain dari Cina meyakinkan terdapatnya isi xanthohumol pada hops yang berguna bagaikan antikanker, antioksidan, dan menjauhi penyakit neurodegeneratif.

Biasanya, bir terbuat memakai gandum peragian yang berguna menahan resiko penyakit jantung. Bir beralkohol kecil dapat Kamu seleksi bagaikan“ obat” antikanker bila disantap dengan cara tertib. Astaga, tidak nyangka kan, nyatanya satu gelas bir memiliki banyak khasiat?

Vodka Amat Bagus Melindungi Kesehatan Mulut dan Kulit

Minuman apa yang memiliki alkohol paling tinggi? Tanggapannya merupakan vodka. Wajib kalian ketahui, vodka pula memiliki antibakteri besar, sehingga bisa dijadikan obat kumur untuk memusnahkan kuman pemicu bau mulut. Jika luang, coba gabungkan vodka dan cengkeh, daun mint, pula kusen manis supaya lebih fresh. Tidak hanya itu pula bisa mengecilkan pori- pori wajah, menghaluskan kulit, dan menghindari kelemumur.

Jenis Minuman Alkohol Paling mahal di Dunia Dikala Ini

Minuman berakohol di Indonesia memanglah tidak sangat terkenal sebab penjualannya dibatasi apalagi dilarang di banyak tempat. Tetapi tidak begitu perihalnya dengan di negara- negara lain yang leluasa menjual minuman alkohol. Apalagi di sebagian negeri minuman beralkohol lebih gampang ditemui dan dijual lebih ekonomis dari air. Wow! Terdapat banyak orang yang berani merogoh kocek ratusan juta sampai miliaran untuk minuman berakohol! Di dasar ini terdapat berbagai macam minuman beralkohol paling mahal yang wajib kalian tahu.

The Winston Cocktail

Minuman beralkohol paling mahal berjenis koktail ini dinilai dekat Rp 172 juta. Itu juga cuma untuk satu cangkir, lo! Luar lazim, bukan? Satu cangkir koktail seharus ratusan juta! Mengapa mahal? Winston Cocktail memanglah cuma mengenakan materi- materi mahal semacam Cognac Croizet 1858 Cuvee Leonie yang memanglah diketahui bagaikan cognac paling mahal di dunia. Wow!

Armand de Brignac Midas

Janganlah ngaku penyuka sampanye jika belum mencoba Armand de Brignac Midas ini. Minuman yang terbuat oleh Jay Z, suami Beyonce ini terlihat amat bercahaya dan luar biasa mahal. Tidak bingung, sih. Soalnya, sampanye kategori dunia ini terbuat dari kombinasi jenis buah anggur Pinor Noir, Pinot Meunier, Chardonnay. Mengerti kah Kamu berapa harga Armand de Brignac Midas ini? Untuk dimensi 30 liter, minuman itu dijual dekat Rp 2 miliyar! Rp 2 miliyar untuk sebotol sampanye, gimana menurutmu?

Diva Vodka

Minuman ini semewah namanya, Diva Vodka. Dari penampilannya saja telah menawan karena botol minuman ini ditaburi kristal swarovski. Cara pembuatannya juga mengaitkan batu- batu agung pada dikala filterisasi. Awal, vodka disaring memakai es, setelah itu dimurnikan dengan arang nordic birch, dan disaring lewat pasir adiratna yang semi- mulia. Wow! Luar biasa elegan kolam seseorang diva!

Sehabis terbuat, Vodka DIva dimasukkan ke botol bermuatan botol kaca yang dapat dilepas, dihiasi 48 adiratna dan kristal mempesona yang mengalir di inti botol. Minuman satu ini nyata bukan semata- mata pemuas keinginan, namun pula keglamoran, suatu harta bernilai. Masing- masing botol Diva Vodka didekorasi dari batu semi agung sampai batu agung semacam zirkon kubik, topaz biru langit, turmalin merah belia, dan yang lain.

Uniknya, setiap botol punya hiasan batu sendiri-sendiri dengan hiasan berbeda. Tidak ada dua botol yang sama! Pernahkah kamu melihat minuman yang begitu intim, personal, dan eksklusif seperti ini?

Sekarang, coba tebak, berapa harga per botolnya? Bukan hanya jutaan, tapi sudah mencapai miliaran rupiah! Vodka Diva ini dihargai antara Rp 49 juta-Rp 12 miliar. Fantastis, bukan? Harganya berbeda, tergantung jumlah dan kualitas berlian yang ada di botol.

Tetapi, walau, begitu mahal, minuman ini nyatanya laku di pasaran. Tentunya, hanya mereka yang paham cita rasa dan kualitas minumanlah yang menginginkan Vodka Diva. Apakah Anda juga?

Bombay Sapphire Revelation

Dari vodka, kita pindah ke minuman alkohol jenis gin bernama Bombay Sapphire Revelation. Tidak sembarangan, botol minuman ini dirancang oleh seniman kenamaan yang karya-karyanya mendunia, Karim Rashid. Ceritanya, tahun 2008 lalu gin Bombay bekerja sama dengan rumah perhiasaan kenamaan di London bernama Garrard. Di sanalah Bombay bertemu Karim, yang segera menyusun desain elit khusus untuk minuman beralkohol paling trendi.

Jika kemasannya saja sudah berkelas, jangan tanya isi minumannya, ya. Gin ini dibuat dengan kualitas terbaik. Bahkan aksesorinya termasuk berlian, baccarat, juga batu safir. Wuih, kebayang dong betapa elegannya botol Bombay Sapphire Revelation? Minuman eksklusif ini dijual sekitar Rp 2 miliar!

Minuman beralkohol termahal yang diluncurkan di Garrard di Mayfair, London ini nggak hanya mewah, tapi juga didesain unik. Botol minuman dipotong membentuk batu permata besar dengan 10 inti utama, berisi 10 material botani yang dipilih untuk membuat rasa Bombay Sapphire yang kompleks sekaligus halus.

Sungguh eksklusif! Stopper-nya bahkan dihiasi safir dan berlian, buatan rumah perhiasan tertua di dunia, Garrard. Untuk kesempurnaan luar dalam itu, Bombay Sapphire mengantongi World’s Finest Glass Creation selama 20 tahun. Ah, satu lagi yang harus Anda tahu, hasil penjualan minuman beralkohol termahal ini bakal disalurkan ke badan amal The Smile Train, yang memberi operasi pembersihan celah buat anak di negara-negara miskin.

The Macallan 64 Year Old in Lalique: Cire Perdue

Wiski paling mahal di dunia.adalah The Macallan 64 Year Old in Lalique: Cire Perdue diracik demi merayakan ulang tahun Rene Latique ke-150. Hayo, ada yang tahu siapa Latique itu? Dialah pendiri perajin kristal terkenal di dunia. Mereka mengharmonisasikan kreasi nan unik untuk membuatnya.

The Macallan memang merek wiski yang paling ternama. Seri The Macallan 64 Year Old in Lalique: Cire Perdue hanya dibuat satu botol, lo! Itulah kenapa minuman ini mahal, eksklusif, sekaligus melegenda. Seberapa mahal harganya? Pada 15 November 2010 lalu, minuman ini dilelang di New York, dan berhasil terjual seharga US$ 460.000 atau sekitar Rp 6 miliar. Luar biasa, bukan?

Dana tersebut disumbangkan untuk amal, yaitu membantu masyarakat di negara berkembang yang membutuhkan pasokan air minum. Wah, mulia sekali, ya?

Penfolds Ampoule

Bicara tentang anggur merah, Anda tak boleh melupakan Penfolds Ampoule. Tidak heran jika minuman ini jadi buruan para pencinta anggur merah. Desain botolnya unik dan mewah, sungguh berkelas sebagaimana minumannya. Jelas dong, pembuatnya saja empat seniman dan pengrajin asal Australia.

Dibuat dalam edisi terbatas, Penfolds Ampoule hanya diracik menjaid 12 edisi. Isinya pun langka lo, berupa anggur yang dikemas dalam kaca tertutup. Pasti penasaran harga per botolnya, kan? Sekitar Rp 2 miliar.

The Dalmore 62

Itulah nama salah satu wiski termahal di dunia. Dibuat pada tahun 2012, wiski Dalmore 62 hanya diracik sebanyak 12 botol. Sisanya terjual pada seorang pebisnis China di Bandara Changi Singapura dengan harga Rp 3 miliar sehingga dinobatkan sebagai wiski termahal. Wow!

Dilengkapi “emas cair” yang dituangkan ke gelas kristal yang dipesan khusus. Makin cantik berkat hiasan lempengan platinum dari berlian dengan 12 ikon kerajaan. Sst, butuh 100 jam untuk membuat minuman ini, lo! Dalmore 62 jadi simbol kemewahan dan eksklusivitas kelas tinggi.

Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne

Henri IV Dudognon disebut-sebut sebagai “DNA-nya Cognac.” Plus, minuman ini juga melewati proses pengawetan hingga 100 tahun, setelah diproduksi pada 1776. Tentu dikenal pula sebagai legendanya minuman alkohol jenis cognac.

Siap-siap melongo menyaksikan kemasan Henri IV Dudognon, karena botolnya terbuat dari berlian, emas 24 karat, dan platinum. Makin mewah dengan hiasan 6.500 berlian yang menyilaukan. Minuman berakohol 41 persen ini didesain elegan oleh Jose Davalos Henri IV Dudognon Heritage. Nggak kaget kan kalau harga minuman ini mencapai Rp 26 miliar. Harga yang super fantastis!

Pasión Azteca Platinum Liquor Bottle by Tequila Ley

Kini kita kenalan dengan minuman alkohol termahal jenis tequila. Kenapa Pasion Azteca Platinum Liquor Bottle ini mahal? Usut punya usut, ternyata jenis tequila-nya tergolong langka, susah didapatkan.

Apalagi, botol tequila ini didesain super elegan dengan dibungkus berlian sebanyak 6.400 buah. Wah, pantas mahal! Minuman yang dikreasikan oleh seniman Meksiko bernama Alenjando Gomes Oropeza ini diracik dari getah murni agava biru yang melalui proses fermentasi, stilasi, dan merupakan campuran tequila berumur 10 tahun. Klasik dan unik! Tequila Ley menjual minuman ini kepada seorang kolektor asal Mexico pada 2006 seharga Rp 46 miliar. Minuman termahal tersebut hanya dijual dalam 33 botol.

Utopia

Tahukah Anda bahwa Utopia tergolong bir termahal? Bahkan, rasanya lebih disukai daripada brendi atau sherry. Ini karena Utopia diracik dengan karamel, hop, dan malt rokok. Rasanya pas, aromanya wangi. Pantas saja, soalnya bir ini berbahan tradisional, tak ketinggalan empat jenis hop Noble. Berkat tambahan sedikit bumbu herbal alami, terciptalah cita rasa yang tak tertandingi. Untuk kualitas sekaya itu, Anda perlu merogoh kocek Rp 1 miliar. Minuman yang dibuat terbatas hanya 3.000 botol ini nyatanya tak dilewatkan oleh para penikmat bir. Apakah Anda juga?

Vielle Bon Secours bir

Barang langka memiliki nilai istimewa dan seringkali dijual dengan harga tinggi. Termasuk bir yang satu ini.

Ceritanya, tersebutlah seorang penambang bernama Carles Caulier yang mendirikan House Caulier. Pada 1942, Caulier meracik bir yang kental dengan bahan-bahan alami. Baru pada 1994, Caullier mendirikan gudang pembuatan bir miliknya di kota kecil di Belgia bernama Peruwelz. Pada Mei 1995, Carles pertama kalinya memperkenalkan bir buatannya ke dunia.

Hanya sedikit saja restoran dan bar yang menjual bir 12 liter ini. Soal harga, Anda perlu menyiapkan uang sekitar Rp 600 ribu untuk per 0,5 liter! Tenang, rasa khas Vielle Bon Secours akan membuatnya impas, karena dibuat dari toffee, karamel, serta citric yang diaduk pas sehingga manis di lidah. Terasa kompleks, padat, tetapi jelas nikmat.

Tutankhamun Ale

Dari namanya yang khas, bisakah kamu menebak asal minuman ini? Yap, Mesir! Kenapa namanya bernuansa Mesir? Itu karena pada tahun 1990, seorang arkeolog dari Cambridge bernama Dr. Barry Kemp menemukan sepuluh tempat peracikan bir yang terkubur di bawah pasir di Mesir. Terdapat sisa-sisa bir pada tempat peracikan tersebut. Dibantu mikroskop elektron, Dr Delwen Samuel meneliti residu tersebut untuk menguak resep minuman alkohol termahal berumur 3.250 tahun itu. Para peneliti pun mengajak pembuat bir asal Skotlandia bernama Jim Merrington untuk bekerja sama membuat bir dengan resep ini.

Rupanya, Tutankhamun Ale dihargai fantastis karena menggunakan cairan emas murni yang diracik menggunakan rumus ala Mesir ribuan tahun lalu. Berapa harganya? Pertama-tama, bir Mesir ini dijual sampai Rp 102.juta per botol. Mahal, ya?

Yang mengejutkan, hargaTutankhamun Ale perlahan menurun sampai menyentuh angka Rp 1.015.621,87 tiap 500 ml. Bahkan.. bertahun kemudian, pabrik bir Merrington resmi ditutup! Waduh, jangan-jangan kena kutukan Tut?

Mendis Coconut Brandy

Dari sekian minuman alkohol mahal di atas, faktor apa yang membuat minuman tersebut mahal? Ya, kemasan botolnya yang dilapisi berlian, emas, dan sejenisnya. Tidak begitu dengan Mendis Coconut Brandy ini. Botolnya sungguh biasa saja. Hal yang membuat mahal adalah kualitas rasa di dalamnya. Super enak!

Meski “hanya” berbahan kelapa biasa, minuman ini dibuat secara detail. Soalnya, alkohol jenis mendis ditujukan untuk desinfeksi dan antiseptik. Wuih, ada manfaat medisnya juga, kan? Dengan konsentrasi sebesar 70%, minuman ini didapatkan setelah dicampur dengan bahan lain hingga menjadi gel. Proses peracikan yang tak mudah menjadikannya slah satu minuman beralkohol termahal di dunia. Harganya? Jangan kaget, ya… 13 miliar rupiah!

Share Now

Related Post

Leave us a reply